Minggu, 06 Mei 2012

Untitled

Diposting oleh Yuniar Dwi Putri

Hai<3
postingan hari ini mau membahas soal hobby saya ehehe

yap! gue hobby bgt baca (tidak termasuk buku pelajaran ya :p). apalagi sama novel. gue sangat amat suka sama novel. lebih suka novel daripada komik :p


ini dia beberap novel favorite gue serta sinopsisnya secara singkat :)
  1. Refrain by Winna Effendi


pertama kali liat cover buku ini gue udah langsung jatuh cinta. unik kan? :3 ada amplop birunya gituu<3 dan di dalam amplop itu ada surat kecil yg bertuliskan 


berikut sinopsisnya:

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cinta harus ada yang terluka.


Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.


Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri




     2. Remember when by Winna Efendi (lagi) :p


Cover buku ini juga keren. kaya foto-foto di tumblr hahaha dan ceritanya seru! 
 ini sinopsisnya :
Apa pun yang kau katakan, bagaimanapun kau menolaknya, cinta akan tetap berada di sana, menunggumu mengakui keberadaannya. 

Bagi kita, senja selalu sempurna; bukankah sia-sia jika menggenapkan warnanya? Seperti kisahmu, kau dan dia, juga kisahku, aku dan lelakiku. Tak ada bagian yang perlu kita ubah. Tak ada sela yang harus kita isi. Bukankah takdir kita sudah jelas? 

Lalu, saat kau berkata, "Aku mencintaimu", aku merasa senja tak lagi membawa cerita bahagia. Mungkinkah kata-katamu itu ambigu? Atau, aku saja yang menganggapnya terlalu saru? 

"Aku mencintaimu," katamu. Mengertikah kau apa artinya? Mengertikah kau kalau kita tak pernah bisa berada dalam cerita yang sama, dengan senja yang sewarna? 


Takdir kita sudah jelas. Kau, aku, tahu itu.


        3.  Marmut Merah jambu by Raditya Dika


MWAHAHAHA  kalo baca buku ini tuh selalu inget sama bab "Balada Sunatan Edgar" yang di jamin pasti kalo baca selalu bikin ngakak ;D

Seperti yang di kutip pada sinopsis buku ini:
Marmut Merah Jambu adalah kumpulan tulisan komedi Dika. Sebagian besar dari tiga belas tulisan ngawur di dalamnya adalah pengalaman dan observasi Dika dalam menjalani hal paling absurd (konyol) di dunia : Jatuh Cinta.

    4. Manusia Setengah Salmon by Raditya Dika
 buku terbaru raditya dika kali menurut gue jauh lebih dewasa dari buku yang sebelumnya. buku ini menarik. karna di buku ini radit bilang kita itu harus belajar dari ikan salmon. keren ya? :)
"Hidup sesungguhnya adalah potongan-potongan antara perpindahan satu dengan yang lainnya. Kita hidup di antaranya" (Raditya Dika, Manusia Setengah Salmon)
"mau tak mau, kita harus seperti ikan salmon,tidak takut pindah dan berani berjuang untuk mewujudkan harapannya"
yap dalam bukunya ini Radit membicarakan tentang perpindahan . mau itu pindah rumah sampai ke pindah hati :') kutipan favorite gue adalah "pindah rumah itu sama aja kaya pindah hati. walaupun berat ninggalin yang lama, mau ga mau kita harus nyaman sama yang baru" (gitu sih seinget gue)
dan terakhir......
"Gue jadi berpikir, ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah" -RADITYA

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Feel. My Word. My World Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos